✋๐Ÿ˜Š SUDAH SENYUM HARI INI ?????


Hadits Keutamaan Senyum 


(ุชَุจَุณُّู…ُูƒَ ูِูŠ ูˆَุฌْู‡ِ ุฃَุฎِูŠูƒَ ุตَุฏَู‚َุฉٌ (ุฑูˆุงู‡ ุงู„ุชุฑู…ุฐู‰

“Senyum manismu dihadapan saudaramu adalah shadaqah” (HR. Tirmidzi) 




Assalamualaikum akhi ukhti ๐Ÿ˜Š

Sudah senyum hari ini?

Coba perhatikan. Jika kita artikan perkata, Hadits diatas cukup unik; "senyummu-di-wajah-saudaramu-(adalah)shodaqoh". Ini berarti, senyuman dari wajah kita, membuat saudara kita ikut tersenyum, seakan-akan senyuman kita ada di wajahnya. Senyum menandakan sesuatu yang positif di dalamnya. 



Senyum akan membuat jiwa, hati, dan fikiranmu menjadi lebih tenang. Disaat kamu stress, cobalah untuk tersenyum.. fikiranmu akan jauh lebih tenang. 



Disaat kamu menangis sedih, cobalah tersenyum.. jiwamu akan terasa lebih sejuk. Senyum itu magic. Senyummu, membawamu pada mental-mental jiwa yang lebih tegar. 



Senyum membuatmu lebih percaya diri, rileks, dan selalu berfikir positif. Senyum menandakan kedewasaan... ia yang sedang menjalani hidup ini, pasti dihadapi dg cobaan dan kesulitan yang silihberganti. Ketika ia tetap tersenyum, ini menandakan ia mempunya jiwa yg kuat lagi matang.. Alngkah indahnya jika melihat seorang muslim yang senantiasa tersenyum. Dari senyumannya, seakan-akan ia berkata "laa tahzan.. innallaha ma'ana :)". 


Maka tak heran jika 'senyum itu shodaqoh', shodaqoh seorang muslim kepada saudaranya. Ketika ada saudaranya yang cemberut, murung, stres... ia menghiburnya dengan senyuman yang tulus, kebahagiaannya terpancar, rasa tenangnya tertular. 



Yang tadi murung, seketika menjadi bahagia. Karena sedetik yang lalu, ia menangkap pesan dari senyum saudaranya..... "Laa tahzan akhi... innallaha ma'ana... :)" Ayo senyum bersama, jangan senyum-senyum sendiri ๐Ÿ˜

Komentar

Postingan Populer